Startup Australia Bangun Pengisian Beterai Mobil Listrik Tercepat - Teknologi
Contoh banner 1

Srikandi News

Contoh banner 1

Startup Australia Bangun Pengisian Beterai Mobil Listrik Tercepat


SIDNEY, Srikandi Indonesia - Perusahaan rintisan (startup) Australia, Chargefox Pty mengklaim sanggup memberikan fasilitas pengisian daya hanya dalam waktu 15 menit untuk mobil listrik yang akan menempuh perjalanan jauh. Seperti apa bateri mobil ini?
Dilansir dari Bloomberg, Rabu (24/10/2018), rencananya Chargefox akan membuat 21 stasiun pengisian daya di seluruh jalan tol antarnegara bagian utama. Stasiun pengisian listrik yang bersumber dari energi terbarukan itu mampu memberikan daya setara 400 kilometer perjalanan dalam sekali pengisian.

Chargefox mendapatkan sokongan dana 15 juta dolar AS dari investor swasta dan pemerintah untuk membangun stasiun pengisian berkapasitas hingga 350 kilowatt.

"Jaringan stasiun pengisian ultra-cepat kami akan memainkan peran penting dalam meningkatkan infrastruktur negara ini dan menghapus salah satu hambatan utama yang membatasi penggunaan EV (mobil listrik)," kata Chief Executive Officer (CEO) Chargefox, Marty Andrews.

Australia menjadi salah satu negara dengan penggunaan kendaraan listrik yang lambat di antara negara-negara maju. Mereka hanya menghasilkan 0,2 persen dari seluruh penjualan mobil baru pada 2017, tertinggal dari Inggris sebanyak 1,9 persen dan Jerman 1,5 persen.

Tidak ada komentar